Kamis, 03 Mei 2012

Lendang Nangka Utara

LENDANG NANGKA UTARA
Lendang Nangka Utara adalah salah satu desa wisata potensial yang terletak di Pulau Lombok, tepatnya di kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Perpaduan antara wisata alam, sosial, religi, dan kultur menciptakan sebuah harmoni yang tidak terlupakan. So, Let's Join Us to Enjoy Lendang Nangka Utara Village, The Harmony Of Lombok.
EMBUNG





Mbung terletak di dusun Otak Pancor. Sekitar 5 km kearah utara dari Pusat Informasi Pariwisata Lendang Nangka. Mbung merupakan mata air yang terletak di persawahan dengan latar pemandangan gunung Rinjani yang indah. Selain itu, terdapat kolam  ikan yang dapat dipancing dengan ijin warga setempat. Tempat ini dapat dikunjungi dengan menggunakan sepeda motor.

Air dari mbung dimanfaatkan warga sekitar untuk bertani dan dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari. Air dari Mbung oleh sebagian orang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Selain itu hutan di sekitar Mbung juga dipercaya memiliki kekuatan gaib, sehingga oleh sebagian orang sering dijadikan tempat bertapa.

 Di sekeliling Mbung terdapat latar sawah yang indah dengan pemandangan gunung Rinjani di sebelah utara. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah dengan berjalan di pematang ke utara menuju tambang batu apung yang terletak tidak jauh dari Mbung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar